Feb 20, 2009

Easy Chord cari kord gitar - Update

Ternyata setelah beberapa kali mencoba mencari dimana letak penyimpanan mp3 yang sudah di cari kordnya oleh aplikasi free ini (baca tentang easy cord) ditemukan penjelasan lebih lanjut, berikut point-point pentingnya:
  • Saat anda download (pada kondisi PC belum ada antivirusnya, maka hasil donwload akan dideteksi sebgai virus oleh AVG (dan beberapa AV lainnya). Saran: instal antivirus yang free seperti AVG (bisa anda dapatkan pada CD sertaan majalah PCMEDIA) atau bisa anda download pada website AVG.
  • Berkaitan dengan hasil kerja anda (mencari kord), setelah anda selesai mencari kord suatu lagu/mp3 kemudian anda membawanya pada komputer lain yang juga anda plugin easy cord winampnya, serta menjalankan mp3nya, ternyata tidak menyertakan kordnya.
Kenapa bisa begini?
Hal ini terjadi karena kord disimpan pada system komputer dimana anda menjalankan proses pencarian kord, semisal anda mencari dirumah kemudian anda memindahkannya kedalam USB Flash anda dan menjalankannya di tempat lain, kord tidak akan disertakan dalam proses pemindahan, setidaknya anda harus bekerja 2 kali untuk bisa membawa kord hasil pencarian.

Lakukan tips berikut:
  1. Masuk pada windows explorer
  2. Tuju direktori C:\Documents and Settings\crystal\Local Settings\Temp
    (crystal ini adalah nama dari PC saya, tergantung nama pc anda), jika tidak menemukan direktori ini, maka pastikan untuk menempilkan file yang tersembunyi dengan cara : Masuk pada tool - folder option - pada menu view - cari menu pilihan show hidden file and folder (beri centang pada pilihan ini) jika sudah kembali pada explorer dan cari kembali folder temp.
  1. Jika anda sudah mencoba mencari beberapa kord mp3 akan tersimpan pada folder ini dengan nama mp3 dan jika anda buka akan tampak list lagu yang sudah anda cari kordnya.berextensi txt dan isinya kord atau kunci dari lagu-lagu anda. (tampak seperti gambar dibawah).

Isi dari folder ini bisa anda copy keseluruhan kemudian anda sertakan pada folder mp3 anda, untuk diletakkan pada komputer baru dimana anda ingin membuka file mp3 tersebut. So you needn't work 2 times. easy (tho)..

Semoga berguna :)
Ada komentar, pertanyaan, silahkan

2 comments:

  1. nice....org yg kreatif

    ReplyDelete
  2. thanks :) semakin mudah dalam berkaraoke, every where :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan tanggapan anda, agar kami dapat lebih baik dalam melayani dan menyajikan bahan untuk anda :

Baca juga yang ini...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...