Sep 21, 2009

Pengolah gambar handal - Picpick

Freeware yang memiliki banyak fitur kali ini berkaitan dengan image editor dan sepertinya saya dibuat jatuh cinta dengan freeware image editor yang satu ini, jika melihat statusnya yang freeware bisa dibilang mendapatkan peringkat yang bagus bahkan lebih untuk urusan image tools.

Kita bisa lihat pada gambar, apa saja yang disediakan oleh freeware yang hanya sebesar 1235 KB ini :
  • Image editor fitur yang biasanya kita gunakan pada windows adalah paint, namun dengan freeware ini anda lebih bisa berkreasi dan leluasa dalam hal urusan mengedit gambar.
  • Screen capture, jika pada postingan yang lalu saya membahas Gadwin print screen maka kali ini freeware ini sudah melampauinya. Bahkan bisa dibilang lebih lengkap, hanya pada bagian stempel (watermark) yang belum ada. Pada PicPick anda bisa dengan leluasa menentukan layar bagian mana saja yang ingin anda tangkap dan simpan sebagai file gambar. Anda juga bisa dengan mudah menentukan shortcut yang akan membantu anda merekam.
  • Color Picker dan color Palette cocok untuk anda yang suka dengan bergerak pada bidang desain website yang menemukan warna menarik pada sebuah situs kemedian ingin menerapkan warna tersebut, maka gunakan fitur dari picPick ini untuk melihat kode warnanya.
  • Magnifer, secara umum hampir sama dengan fitur yang disediakan oleh Windows, namun terdapat perbedaan yang cukup signifikan yakni anda bisa dengan bebas menentukan perbesaran yang ingin anda lihat.
  • Pixel ruler, Untuk urusan garis-menggaris saat anda ingin mengitung ukuran suatu objek di layar, serahkan pada tools yang juga disediakan pada aplikasi ini.Tools ini sangat penting pula bagi anda yang senang dengan mendesain website, blog
  • Whiteboard, dari namanya tentu anda sudah bisa menduganya. Mirip dengan papan whiteboard yang sering anda temukan pada ruang kuliah, atau tempat-tempat yang biasa digunakan untuk bersama dan disisipkan catatan untuk mempermudah pemahanan sebuah gambar. Nah pada PicPick juga disediakan dan lebih lengkap
Dengan sederet tools image editing tersebut rasanya sudah cukup untuk anda gunakan jika anda bergerak pada bidang desain atau sekedar membuat tutorial.

Website : picpick.wiziple.net
Ukurannya tidak cukup besar, sehingga anda bisa memasukkannya pada daftar portable software favorit anda.

Masih kurang puas atau anda menggunakan editor lainnya? silahkan anda tinggalkan komentar agar bisa berbagi ilmu dan pengalaman.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan dan tanggapan anda, agar kami dapat lebih baik dalam melayani dan menyajikan bahan untuk anda :

Baca juga yang ini...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...