Jun 3, 2009

PCMAV - PCMedia Antivirus 2.0b

...Bukan dari tulang ubun ia dicipta,
karna berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja. tak juga dari tulang kaki,
karna nista membuatnya diinjak dan diperbudak. tapi dari tulang rusuk bagian kiri,
dekat ke hati untuk disayangi dekat ke tangan untuk dilindungi....

Sepengal kata diatas bukan karya saya, karena saya bukan seorang yang puitis. penggalan kata diatas diambil dari sebuah puisi berjudul "agar bidadari cemburu padamu". Penggalan puisi ini akan anda temukan pada komputer anda jika komputer anda terinfeksi Yuyun.vbs.




Seperti yang anda baca pada majalah PCMEDIA, di bagian virus pada edisi 6/2009 dibahas tentang virus yuyun.vbs. penjelasan selengkapnya bisa anda baca pada Majalah tersebut dan tentunya lengkap dengan berbagai ulasan seputar virus yang berkembang di indonesia saat ini. Ok sepintas saja kita akan melihat apa saja yg sudah diberikan oleh virus ini kepada komputer anda.

Setelah menunggu kurang dari 1 bulan, Akhirnya terbit juga edisi baru dari Antivirus Kebangaan Warga Negara Indonesia ini, ya benar PCMAV 2.0b. berkaitan dengan virus yuyun.vbs diatas, PCMAV 2.0a edisi bulan lalu (mei 2009) sebenarnya sudah bisa mengatasi virus ini. Dari hasil yang diperoleh Dokumen anda yang terinfeksi oleh virus yuyun.vbs akan kembali normal dan dapat anda gunakan kembali.

Hal ini mungkin akan berbeda jika anda menggunakan Antivirus lainnya, karena metode yang digunakan adalah berbeda. Jika anda melakukan scanning PC anda dan mendapatkan virus ini, Maka yang akan terjadi adalah proses Delete tanpa kemampuan untuk membersihkan, mengembalikan normal kembali agar anda dapat menggunakannya.
Diantaranya:
  • Pada desktop anda akan muncul shortcut baru dengan nama yuyun_cantix (mungkin nama kekasih dari si pembuat virus).
  • Pada folder windows explorer anda akan banyak file-file yang bukan buatan anda melainkan hasil kerja dari yuyun.vbs ini. seperti Baca AQ.rtf, my name is yuyun dan banyak folder shortcut dengan nama-nama yang akan mengajak anda untuk mengkliknya.
Bagi anda yang mempunyai rasa penasaran tinggi tentunya tidak akan curiga untuk membukanya. dan masih banyak ciri-ciri yang ditinggalkan oleh yuyun.vbs ini. Selengkapnya bisa anda baca pada majalah kesayangan anda, PCMEDIA!. Pastikan anda untuk membelinya agar selalu mengetahui perkembangan teknologi komputer dan juga ulasan virus dan cara kerjanya.

Download:

5 comments:

  1. Yup.. makasih buat antivirusnya, aku juga baru nyoba dari majalah PC Media terbaru.. akhir-akhir ini virus tipe ini memang merajalela di daerahku (Denpasar)..

    ReplyDelete
  2. untuk sofi, terimakasih atas kunjunganya, semoga yang ada di sini bisa berguna untuk anda.

    ReplyDelete
  3. nice blog, come to http://www.TopFreewareDownload.com for more freeware

    ReplyDelete
  4. Saya Ikhwan (ikhwansupriyono1@gmail.com), Mo nanya nih.. saya lg pusing dengan komputer saya beberapa foto jpeg yang saya simpan dikomputer saya pada ga bisa dibuka dengan ACDsee8 ataupon dengan photoshop, padahal bila dilihat di thumbnails masih terlihat jelas foto-foto tersebut. Tetapi begitu saya klik pada foto tersebut gambanya muncul separuh dan separuhnya lagi hitam.
    Pdahal etensionnya masih JPEG
    Mohon saran kenapa komputer saya?

    ReplyDelete
  5. untuk mas ikhwan,
    coba baca (buka) file anda di komputer lain, jika bisa berarti sistem PC anda yang bermasalah, saran saya, lakukan saja instal ulang.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan dan tanggapan anda, agar kami dapat lebih baik dalam melayani dan menyajikan bahan untuk anda :

Baca juga yang ini...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...